Kata Mutiara Romantis Cinta Jarak Jauh

Apa sih LDR itu? Bagi kamu yang masih belum tahu tentang istilah LDR dan sering mendengarkan orang lain menggunakan istilah ini di sosial media, maka disini akan dijelaskan pengertian tentang LDR. LDR adalah singkata dari Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh. LDR adalah ketika kamu dan pasanganmu sedang menjalani hubungan namun terpisah oleh jauhnya jarak dan perbedaan waktu.


Baca juga :

Kendala Cinta Jarak Jauh (LDR)

1. perbedaan waktu yang menyebabkan pasangan atau kita sendiri kerepotan dalam menghubungi dan lain-lain
2. mengalami masalah dalam komunikasi
3. tidak bisa memonitor pasangan kita secara langsung, menyebabkan ketidakpercayaan terhadap pasangan meningkat
4. mengalami kekurang hubungan fisik secara langsung karena perbedaan tempat
5. tingkat kejenuhan yang meningkat
6. kekurangan kasih sayang dari pasangan kita, sehingga pasangan atau kita mencari pasangan lainya
masalah yang saya sebutin diatas adalah masalah umum yang biasanya biasa terjadi bagi mereka yang menjalani LDR, berita baiknya nomer 5 dan 6 saya tidak termasuk :D.
tapi jangan takut, nggak usah terhantui akan rasa kesepian yang merajalela :)
Kenapa ?

Karena saya akan berbagi tips dan trik dalam menghadapi sebuah hubungan LDR. langsung saja saya rangkum dalam beberapa point dibawah ini :

-Komunikasi
Zaman sekarang semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh. Selain telepon, dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting bisa dilakukan. Mau kirim foto, sampai video semuanya serba mungkin. Apalagi biayanya juga jauh lebih murah. Tak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri.

Tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat si dia kesal.
Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa anda bisa membubuhkan wewangian yang sering anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya. Jika si dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan.

-Buat kejutan
Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.

-Tetapkan peraturan
Untuk menghindari salah paham dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda menetapkan beberapa aturan dasar. Misalnya, berapa lama harus bertemu, apakah setiap hari harus menelepon, adakah hari khusus dimana anda harus bertemu, serta berbagai aturan main lainnya.

Baca Selengkapnya : Kata Mutiara Romantis Cinta Jarak Jauh

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kata Mutiara Romantis Cinta Jarak Jauh"

Post a Comment